Take-Two Interactive akan Beli SItus Poker Online dan Gim Seluler Zynga

Dengan campuran uang tunai dan saham, Take-Two Interactive memiliki rencana untuk membeli Zynga, perusahaan game seluler dengan peringkat teratas, seharga $ 12,7 miliar. Perusahaan kemarin mengumumkan bahwa mereka akan membayar $ 9,86 per lembar untuk saham Zynga yang beredar, yang merupakan lebih dari 60 % premium dari harga penutupan perusahaan minggu lalu. Dalam perdagangan kemarin, saham Zynga meningkat lebih dari 40 % karena kesepakatan itu.

Detail Transaksi

Pemegang saham Zynga ditetapkan untuk mendapatkan $ 3,50 tunai dan $6,36 saham Take-Two untuk setiap saham Zynga yang beredar pada saat penutupan. Kesepakatan itu harus menyelesaikan persetujuan pemegang saham serta memenuhi persyaratan peraturan sebelum ditutup. Tanggal 30 Juni 2022 telah ditetapkan untuk menyelesaikan kesepakatan.

Berbicara kepada Squawk di Jalan CNBC, CEO Take-Two Strauss Zelnick mengatakan bahwa perusahaan telah sibuk mencoba membangun bisnis dalam waktu yang lama.

“Kami telah memperhatikan untuk menciptakan nilai bagi para pemain kami, untuk kolega kami, dan untuk pemegang saham kami, dan itu berhasil dalam jangka waktu yang sangat lama.”

Menurut Take-Two, sekarang ada nilai perusahaan tersirat untuk Zynga sebesar $ 12,7 miliar. Menurut CNBA, ekuitas Zynga menempatkan jumlahnya lebih dekat ke kisaran $ 11 juta. Nilainya bisa berubah berdasarkan harga saham Take-Two.

Perusahaan berencana untuk mendanai kesepakatan sebagian dengan bantuan dari JPMorgan. Sebanyak $ 2,7 miliar akan disediakan oleh merek tersebut. Sisanya akan berasal dari kas neraca dan hasil penerbitan utang baru.

Mengenal Zynga

Merek Zynga adalah perusahaan game yang terkenal dengan seri FarmVille yang dimainkan melalui situs media sosial Faceboo dan juga permainan situs poker online nya.  Di masa lalu, pengembang aplikasi adalah yang paling sukses di jaringan media sosial karena opsi permainannya.

Sejak mengembangkan aplikasi FarmVille, Zynga terus menawarkan lebih banyak lagi, mengalihkan fokusnya ke game seluler. Tujuannya adalah untuk memanfaatkan pasar yang berkembang yang melibatkan perangkat smartphone. Perusahaan dapat melihat pertumbuhan tahun lalu karena COVID-19 dan pembatasan tinggal di rumah, harga sahamnya telah turun jauh hampir 40%.

Untuk Take-Two, perusahaan telah melihat pertumbuhan besar dalam bisnis selulernya, dan ini termasuk mengambil merek yang sudah ada dan mengubahnya menjadi waralaba. Diharapkan bahwa perusahaan akan dapat bekerja dengan baik dengan Zynga dan bekerja dengan opsi permainan yang ada serta tambahan baru di masa depan.

Leave a Reply